RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Pages

Visitors

Senin, 05 Oktober 2009

kegiatanku pasca gempa

Setelah terjadi sebuah tragedi yang menimpa sumatera barat dan sekitar. banyak hal yang aku lakukan selama pasca gempa tersebut.

Kamis
    kamis pagi yang gerimis membuatku merasa malas untuk bangun pagi itu. apalagi semalam aku kurang tidur dan kebayakan aku tersentak karena pada malam sebelumnya aku dan kakak2ku tidur di teras rumah yang dingin akibat hujan dan banyaknya terdengar ringtone nging.....ngung.... dari nyamuk sekitar.

    setelah bangun sebelum kami sekeluarga membenahi rumah yang berantakan, kami sarapan sambil bercerita2 tentang gempa kemarin sore. banyak hal yang dilihat oleh kakak ataupun abangku mereka ceritakan kepada kami yang tidak menyaksikan apa yang mereka lihat. setelah itu barulah kami sekeluarga membenahi barang2 yang berantakan , kaca2 yang berjatuhan dan sampah2 yang bertebaran.

   setelah gerimis pagi itu agak mulai reda aku pergi keluar rumah melihat- lihat rumah2 warga yang terletak di tepi jalan yang rubuh akibat gempa. setelah itu tak beberapa lama kemudian aku diajak oleh tetanggaku pergi melihat LBA-LIA salah satu t4 les yang ada di dekat lapai yang katanya banyak korban remaja yang berjatuhan disana. ssesampai disana aku malas untuk melihat orang2 yang mengevakuasi korban tersebut dikarenakan t4 nya sanagt ramai dari orang2( jujr aku agak males sama yang namanya keramaian). apalagi dengan keadaan belum mandi yang disebabkan matinya air di rumahku.

Jum'at
   pagi jum'at aku diajak oleh mamaku pergi mengambil air bersih disalah satu rumah tetanggaku yang letaknya  tidak telalu jauh dari rumahku dengan modal ember yang ukurannya agak besar pergilah kami berdua ketempat tetanggaku tersebut. sesampai disana sambil mengambil air sumur aku diajak ngobrol sama ibu yang punya rumah. Bahkan aku disuruhnya mandi disana tanpa ragu-ragu.

tapi karena g' ada yang mo diajak mandi disana( berhubung aku adh 2 hari lom mandi ) akupun terpaksa mandi dirumah dengan modal air sumur yang agak berbau dan sedikit berwarna karena jarang dipakai itu. alhasil akupun sama baunya sama bau sumur dirumah tapi aku agak sedikit wangi karena bau sabun.


karena dah nyoba mandi dismur dan baunya kayak gitu, sorenya aku g' lagi mandi di rumah tapi aku mandi dirumah tetangga yang nawarin aku mandi dirumahnya tersebut. setelah mandi aku ngantarin kakakku ke siteba t4 adek mamaku. setelah ngantarin dya akupun pergi melihat-lihat sekolahku dengan menggunakan sepeda motor. selama perjalanan banyak hal yang aku lihat mulai dari ramaianya pertamina gunung pangilun yang kayak pasar sampai gedung mewah yang hancur berantakan. Malangnya... kotaku..

Sabtu
  sabtu pagi aku pergi mencuci di rumah tetanggaku sebelah rumah yang air sumurnya g' berwarna seperti air di rumahku. berhubung baju yang kucuci itu baju sekolahku yang berwarna putih.selama mencuci aku ditemani sama bang inof (alumni sman 3), biasanya klo aku main ke rumahnya pasti yang kami bahas itu seputar sekolah kami..siangya aku menjalani rutinitas ku seperti biasa.....

Pesan Moral : Ternyata hidup rukun bertetangga itu indah..

5 komentar:

Vicky Laurentina mengatakan...

Ikut prihatin ya Uni. Mudah-mudahan air segera nyala lagi. Sedih dengar adik-adik harus berjuang cari air bersih untuk mencuci seragam sekolahnya.

aurora mengatakan...

wahhh, untungnya kamu ga kenapa-napa din,
aku sempat cemas, soalnya kekacauannya terlalu dahsyat.

hidup blogger minang....

eh, link yang dibawah link blog ku itu beneran punya dede?? dan itu dede kita kan????
tapi blognya ga bisa ditemukan tuh...
tolong dong, suruh dia kontak aku....
http://www.langittimur.com

gadis malang mengatakan...

@vicky: iya... nih.. air bersihnya lama kali mati nya... jadinya susah deh

@ arif: makasih..
blog yang dibawah kamu itu emang blog nya dede kita, dya sendiri yang bilang sama aku.truus... blog nya bisa di temukan kok..

gadis malang mengatakan...

tambahan buat arif: rif dila dah tau nomor na dede. ntar klo arif ol di ym dila kasih tau!

aiwankisra mengatakan...

Hmmm..bagus juga buat latihan...biar naluri keibuannya bisa di asah dari sekarang...emang dahsyat ya gempa nya? kamu di sumbar di mana?

Posting Komentar

MUSIK

 
Copyright 2009 Selamat bersantai di Pondok saya Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes