RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Pages

Visitors

Sabtu, 01 Mei 2010

Sistem Kancing Gemerincing

     Sistem kancing gemerincing ini adalah salah satu system dari guru PL ku. Tepatnya pada pelajaran “Matematika”. Sistem ini adalah salah satu cara belajar terbaru dimana kalasku XI IPA 5 dan kelas XI IPA 6 yang jadi kelinci percobaan system ini. (Lagi-lagi jadi kelinci percobaan). Ini bukan yang pertama kalinya, dimana kelas aku jadi kelinci percobaan. Sebab Pada awal semester 2 yang lalu, kelas aku juga jadi kelinci percobaan untuk system belajar baru. Yaitu system “Pasangan” dimana setiap anak di posisikan untuk duduk berpasang-pasangan agar mereka dapat membantu satu sama lain.

Kembali ke topic. Apa itu system “Kancing Gemerincing”?
Sistem ini adalah system dimana kami sekelas yang berisi 40 anak di bagi dalam 10 kelompok. Dan setiap kelompok terdiri dari 4 orang. Setelah guru kami selesai menerangkan perjaran berikut contoh, Kami yang telah duduk berkelompok, akan di beri beberapa soal serta di beri 3 buah kancing yang berbeda tiap anaknya. Dan setiap anak wajib mengisi soal tersebut, dimana tiap satu anak mengerjakan satu soal. Setelah soal itu selesai, Maka kami yang menyelesaikan soal itu harus menyerahkan kancing kami dan mengumpulkannya di tengah-tengah.

Aku dan teman kelompokku yang sungguh kurang paham dengan system ini, malah menjadikan kancing tersebut mainan. Di jadikan dadu lah, kucing,kucinglah dan banyak sebagainya.

Tapi jujur, system ini sangat efektif dan menyenangkan. Sebab setelah kami selesai mengerjakan tugas kelompok kami, Kami akan di uji lagi di depan kelas. Dan yang serunya, bagi anak yang berhasil mempresentasikan tugasnya dengan baik, dia akan mendapatkan hadiah menarik. Ada yang dapat coklat, ada juga yang dapat pena. Pokoknya macam-macam lah! Dan berkat adanya hadiah ini, kelasku jadi aktif berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Hidup Kancing gemerincing”

1 komentar:

ardiyansarutobi mengatakan...

mau nanya..waktu itu tiap kelompok diberi berapa soal?

Posting Komentar

MUSIK

 
Copyright 2009 Selamat bersantai di Pondok saya Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes