RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Pages

Visitors

Senin, 25 Januari 2010

Gema Tata Gemilang

Kemarin, disekolah lamaku (MTsN Model Padang) adek-adekku yang disana mengadakan acara yang namanya pelantikan marching band. Karena udah lama nggak ketemu sama teman-teman disana yang juga merupkakan anggota dari marching band ini aku tentunya nggak mau melewatkan moment-moment berharga ini.

***
Pagi , kira-kira pukul 9’an aku udah sampai di situ. Karen ataman-temanku yang lain pada janjian datang jam 10, jadi ketika aku sampai disana, yang kulihat hanyalah si Liony. Kami berdua duduk sambil melihat-lihat kondisi sekolah itu. (maklum… terakhir aku kesana pas acara bubar nya para alumni, bulan ramadhan tahunn kemarin). Setelah berputar-putar banyak yang berubah disana. Salah satunya adalah mesjid. Yang senantiasa kokoh dan merupakan bangunan terpenting disitu kini telah hancur. Yang tinggal hanyalah kerangkanya saja. Mungkin ini akibat gempa bulan September kemarin ini. Tidak hanya mesjid itu, kantin-kantin yang berjejer di dekat mesjid itupun juga pada pindah tempat. Kantin yang dulu letaknya berjejeran, kni memecah ke sudut-sudut sekolah itu. Selain itu.. taman nggak jelas yang letaknya diantara perpustakaan dan labor biologi lama telah berubah fungsi menjadi sebuah ruangan yang diberi nama ruangan osis. Nah… satu lagi yang paling penting. Dulunya (zaman di bawah aku) di sekolah aku itu yang menjadi primadonanya adalah air mancur yang terletak di samping koperasi. (sesuatu yang bikin aku iri, karena pas masa aku sekolah disana air mancur itu belum ada). Sekarang tidak hanya itu saja yang menjadi primadona sekolah ini. Setelah dilihat-lihat, ternyata disana telah dibuat jembatan kecil nan eksotik ( yang jelas bikin sekolah lain iri dah) dibawahnya dibuat sebuah kolam kecil dimana yang ada didalamnya itu adalah ikan-ikan kecil berwarna keemasan. Menambah indah pemandangan itu. Nah ada satu lagi yang berbeda, kini di tiap-tiap kelas bagian sudut dekat meja guru telah disediakan sekotak minuman. (hm.. kayak sekolah elit aja nih..).

Setelah lelah berkeliling. Kamipun pergi melihat adek-adek kelas satu yang akan dilantik (dan teman-temanku pun mulai berdatangan). Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap yang namanya pelantikan pasti ada atributnya, dan ini dikhusus kan untuk anak-anak kelas satu yang baru saja diangkat menjadi anggota inti ekskul ini. Atribut itu diantaranya :
1. kacamata hitam
2. kain sarung
3. kalung permen dan kalung petai
4. topi dengan beragam bentuk
5. tas dari sarung bantal
6. sepatu dan sandal.( sandal di kanan, sepatu dikiri)

Yang namanya kakak kelas atau senior terlebih lagi alumni, tentu punya hak untuk mengerjai adek-adek ini. Terserah mau di apain. Disuruh nyanyi… joget… menyatakan cinta.. dan lain sebagainya.

Aku sebagai alumni yang tidak berwibawa aku hanya ikut-ikut tertawa melihat adek-adek kelas itu dikerjai oleh seniornya dan teman-temanku..Bukannya ngurus adek-adek itu, aku malah Kodak-kodak dan gila-gilaan sama temanku yang juga nggak punya nyali buat ngerjain ataupun marahin adek-adek tersebut. Dan jalan-jalan keposko-posko melihat-lihat adek-adekkku di kerjai habis-habisan oleh kakak-kakanya.

Setelah melihat bagaimana cara kerja anak-anak kelas 2 dan 3 selaku senior mengadakan acara ini, Kami sebagai alumni kecewa. Karena kebanyakan dari mereka tidak serius menjalankannya.Karena kecewa itulah , ketika ISOMA ( Istirahat Sholat Makan), kami para alumni berembuk bersama untuk memeberi pelajaran kepada para senior dan junior itu.

Kira-kira pukul 2 kurang, kami alumni disuruh untuk mengumpulkan semua adek-adek kami termasuk seniornya. Mereka di bagi menjadi beberapa kelompok. Tiap2 kelompok memiliki minimal satu kakak dari alumni untuk mengajar. Aku dan temanku Dila yang sama sekali nggak kebagian tugas Cuma disuruh untuk ngumpulin air dalam ember untuk. Tpi tidak kami berdua saja. Afri dan Vika juga ikut serta membantu kami.

Setelah semua lengkap...! inilah saatnya kami para alumni ngerjain adek-adek kami baik yang senior maupun yang junior. mereka dipanggil satu per satu menurut kelompoknya... sebelum menghadap kami para alumni yang kebagian kerja di perpustakaan, mereka disuruh jalan jongkok dari depan koperasi smpai pustaka... yah.. dekat lah.... aku sama si Dila (kembaran lamaku) asik potot2 mereka yang udah kayak prajurit perang itu.

sETELAh mereka tiba dihadapan kami, para alumni yang di atas aku (maksudnya yang udah lama tamat sebelum aku) ngerjain adek2nya bahkan... ada diantara mereka yang nangis. tidak hanya dibikin menangis.. mereka juga kami bikin basah... dan mereka hanya bisa diam saja. (bukan dipukulin lho.. cuma diajak becanda doang dan aku sama teman-teman tertawa terkekeh-kekeh sampai sakit perut)

Setelah semua selesai.. saatnya untuk pulang..! sebelum pulang aku sempat kodak-kodak dulu di jembatan kecil yang ku ceritakan di atas barusan. setelah itu.. seperti biasa sebelum pulang, adek-adek kami apel (upacara) dulu.. dan pulang deh...

***
     Dan hari itu takkan pernah terlupakan olehku....  Hari dimana aku merasa bebas dari segala rutinitas yang membebaniku..!
     My friend! you are the best for me..!


Nb: KLO BINGUNG SAMA JUDULNYA.. ITU ADALH NAMA "MARCHING BAND" KAMI

1 komentar:

Ojak mengatakan...

lucu juga nama marching band nya

jadi kamu mantan anak MTsn ya? pantesan kamu tau banyak masalah bahasa arab. SALUT

Posting Komentar

MUSIK

 
Copyright 2009 Selamat bersantai di Pondok saya Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes