RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Pages

Visitors

Selasa, 10 November 2009

Our Dream's


Setiap kita pasti memiliki sebuah mimpi ataupun sebuah khayalan misalnya" coba... seandainya aku jadi____(apalah... pokoknya yang kita inginkan) ", dan hal itu tidak bisa kita hindari, karena hidup tanpa bermimpi itu tidak Indah.


Begitulah kira-kira yang aku dan teman sebangku ku Srinova Zuliana alami.

* * *

Tadi pagi menjelang siang kira-kira  pukul 10 an, ketika sedang belajar fisika. Aku dan mbak (panggilan kesayanganku padanya) bercerita-cerita. Yang menjadi topik kami pada awalnya adalah tentang bahasa Indonesia dan Matematika. Dimana aku mengatakan bahwa sebenarnya aku hanya mencintai matematika dari segi pelajarannya yang menurutku menyenangkan, urusan bagaimana gurunya nggak terlalu aku pikirkan dan urusan ngerti nggak ngertinya itu urusan belakangan, karena yang terpenting bagi aku adalah pelajarannya. Itulah pendapatku tentang "MATEMATIKA"


Lalu Nova juga nggak mau kalah dari aku, dia bilang sebenarnya yang membuat dia semangat mempelajari Bahasa Indonesia karena topik minggu ini yaitu "KARYA TULIS ILMIAH" yang membuatnya bersemangat bertanya ini dan itu kepada pak IJ selaku guru Bahasa Indonesia kami.


lalu timbul pertanyaan dari ku,"mbak, kok mbak semangat bana baraja bhsa Indonesia? Dila se ndak ado semangat-semangatnyo doh". dia pun menjawab katanya dia menyukai topik minggu ini, sebab dia iri melihat kakaknya Lusi yang kemarin ini masuk 10 besar pemenang lomba karya tulis ilmiah  yang diadakan, (klo nggak salah) di UNAND. jadi dia juga menginginkan menjadi seorang pemenang seperti kakaknya.


nggak lama ngobrol seputar itu, cerita kami pun menjadi berubah. topik kami semula yang aku kasih judul "KENAPA, kamu suka pelajaran ini?" menjadi " APA sih... yang kamu inginkan terjadi dalam kehidupanmu kini?"


usut punya usut ternyata kami ini sama-sama memiliki sebuah impian yang sama, intinya "kami ingin menjadi seseorang yang  nggak dipandang hanya sebelah mata oleh orang lain, tapi kami adalah orang yang berprestasi dalam banyak hal"


Nova ingin dia memenangkan satu ataupun banyak kejuaraan, salah satunya seperti kakaknya tadi. Baginya menang dalam tingkat kota padang CUKUP kok, malah klo bisa tingkat nasional atau internasional lebih bagus lagi . DAN
Dila ingin juga memenangkan satu ataupun banyak kejuaraan/olimpiade , salah satunya adalah menang dalam olimpiade matematika. Bagiku menang dalam tingkat nasional aja cukup kok sekurang-kurangnya masyarakat Indonesia tahu Dan kenal sama AKU.

sebenarnya mimpi kami yang paling bisa membuat kami bahagia tak tertandingi  adalah ketika nama FADILLAH dan SRINOVA ZULIANA diumumkan sewaktu upacara bendera di SMA N 3 PADANG sebagai salah satu pemenang olimpiade baik itu dalam tingkat kota, nasional atau internasional.

selain itu kami juga punya mimpi "coba.. seandainya kami ahli memainkan salah satu dari alat musik orkestra, contoh kecilnya biola dan piano". Ya.... walaupun kami tahu, sebenarnya kami nggak bisa memainkannya dengan mengeluarkan nada yang indah.

* * *
Mungkin itu aja dulu ceritaku dan nova tentang mimpi kami yang ingin "dikenal di masyarakat" dengan berbagai prestasi gemilang.

Terima Kasih

5 komentar:

Ojak mengatakan...

semoga terkabul deh
amin

aurora mengatakan...

syukurlah, kamu dan mbak sri mempunyai impian yang bagus, tak seperti temanku yang katanya mau jadi kuli bangunan -penasaran? liat postingan lamaku-
hmm... impian ku apa yah?? oh ya, aku mau dalam upacara bendera namaku disebut " arif rahman iskandar, selamat, wajahmu telah terpampang di uang lembaran 100.000 rupiah "

myawbalang mengatakan...

ko baru nice posting...hebat yo dila lah bisa menyalurkan bakat bercurhat curhat ria di blog? iyo mode ko kalo nio buek tulisan...i like this post...hmmmm..mimpi ya..memang setiap orang punya impian, ingat MAN JADDA WAJADDA? jadi bersungguh sungguh lah dalam hidup...ndak mungkin do kan, nilai duo ka di bacoan di waktu upacara bendera?.....

sebenarnya banyak orang ndak tahu bahwa impian yang tidak disadari lah yang dapat kita rajut menjadi kenyataan..

cubo ingek2 dulu waktu ketek pasti pernah punyo keinginan untuak bisa baca (baek itu buku atau alquran) namun seiring waktu mimpi itu hilang karena sudah tercapai TANPA DI SADARI!...



impian yang tidak disadari itulah jalan hidup yang sebenarnya..Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya ( masuak dalil alquran sketek yo la...)

mungkin nanti( jika MAN JADDA WAJADDA nya sukses ) suatu saat Dila bisa berdiri di Podium Olimpiade atau koser tunggal sebagai Pianis, dan di waktu itu pula mimpi masa SMA ini telah berubah menjadi mimpi mimpi baru lagi.........

Jingga mengatakan...

@ziq zaq: amin..... tapi.. kayaknya g' bakal terkabul deh

@aurora:hahaha... rif,rif.. perasaan itu sesuatu yang imposible. sama seperti impianku dan mbak sri

@myaw: makasih... bg..
alah... si bg romi lah... kanai lo jo mantra si Alif "MAN JADDA WA JADDA" tu yo...
NB: thx atas nasehatnya

ichaicitcuit mengatakan...

hahaha
mbak mbaakk ..

Posting Komentar

MUSIK

 
Copyright 2009 Selamat bersantai di Pondok saya Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes