RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Pages

Visitors

Senin, 24 Agustus 2009

Pesantren Ramadhan part 2

tadi pas aku pesantren, pelajaran yang kedua g' sama dengan yang kemarin yaitu keimanan, malainkan ibadah dengan guru yang lebih seru dari guru yang sebelumnya.

karena tentang ibadah, beliau menjelaskan bahwa tidur itu adalah salah satu ibadah diantaranya.
jadi beliau menjelaskan tentang seluk beluk tidur. salah satunya adlah kemungkinan yang terjadi saat tidur

lalu beliau menjelaskan kemungkinan yang terjadi saat itu, diantaranya adalah mati atau meninggal dunia.

dalam hal ini seseorang bisa saja meninggal dunia saat tidur. kenapa? karena pada saat kita tidur roh kita itu dipegang oleh malaikat, jadi bisa saja pada saat kita mau bangun roh kita tidak dikembalikan lagi.

kemungkinan lainnya adalah mimpi (pastinya kalian dah pada tahu lah). mimpi ini terbagi atas 2 yaitu mimpi buruk dan mimpi baik

1 Mimpi Buruk
mimpi buruk adalah mimpi yang datangnya dari syetan. Misalnya kita bermimpi tentang hal-hal yang menakutkan, pastilah dibalik itu semua ada syetan.!

***

setelah beliau(guru) menjelaskan tentang mimpi buruk, beliau bertanya kepada kami apakah ada diantara kami dimana ketika bermimpi badannya tidak bisa bergerak dan suaranya tidak bisa keluar. lalu kami pun terdiam.
(sebenarnya klo boleh jujur aku sering mengalami hal yang demikian, karena takut aku g' nunjuk deh.)

karena g' ada yang nunjuk, untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terjadi beliau memberikan kepada kami solusinya pabila kita mengalami hal tersebut.

kalau kita mengalami mimpi yang demikian, otomatis g' ada orang yang bisa kita mintai tolong untuk menyadarkan kita. nah... oleh karena itu kita dianjurka untuk meludah sebanyak 3 kali kesebelah kiri kita, dan membaca sebuah do'a. lalu beliau memberikan kami do'a tersebut


dan untuk menghindari hal-hal demikian agar tidak terjadi, beliau memberi saran kepada kami agar kami berwudhu' dulu sebelum tidur dan membaca surah Al-Fatihah serta surat pendek yang diawali dengan Qul. diantaranya Al-Ikhlas, An-naas, dan Al-Falaq, sambil menengadahkan tangan. setelah selesai, kita mengusapkannya sebanyak 3 kali. begitulah caranya.



ngomong2 soal syetan, beliau menceritakan kepada kami sebuah pengalamn nyata yang dia alami. dimana ada seorang perempuan yang mengalami banyak masalah.
karena sering melamun akhirnya dia dimasuki oleh sesosok syetan yang sangat kuat.

dalam ceritanya, beliau menganjurkan kepada kami cara2 menghadapi orang yang demikian itu.

pertama, tutup telinga si korban, sehingga dipastikan tidak ada angin ataupun udara yang dapat masuk ke dalam telinganya tersebut. dengan demikiansi syetan akan memberontak.

kedua, tanyai apa yang diinginkan si syetan tersebut dan membuat sebuah kesepakatan yang tidak merugikan salah satu pihak.


2. mimpi Baik
mimpi baik adalah mimpi yang datangya dari Allah SWT

beliau(guru) berkata : apabila seseorang memimpikan bertemu dengan rasullullah,maka bisa dipastiakn besoknya orang tersebut tidak akan bangun kembali, karena rasulullah telah menantinya di surga.


demikianlah penjelasan beliau untuk hari ini karena waktu yang tidak dapat memungkinkan lagi..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

oi...rajin bana jdi urang mah..

aurora mengatakan...

haha... lama-lama ne blog jadi blog paranormal neh... ngapain ga bikin layanan SMS aja?? hehehe...
peace...

gadis malang mengatakan...

@aurora: klo bikin layanan SMS g' asyik!!

bujang mengatakan...

begitulah perasaan disaat gempa
seperti surat al-QARIAH..

Posting Komentar

MUSIK

 
Copyright 2009 Selamat bersantai di Pondok saya Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes